Rayakan HUT ke 27, BPR Kurnia Sewon Tunjukkan Komitmen Fokus pada UMKM

Krjogja.com - YOGYA - Rayakan HUT ke 27, BPR Kurnia Sewon Tunjukkan Komitmen Fokus pada UMKM. Merayakan ulang tahunnya yang ke-27, BPR Kurnia Sewon mengadakan Customer Gathering, Pengajian, dan Buka Puasa Bersama di Arthotel Suite Bianti Yogyakarta, Rabu 5 April 2022. Acara ini merupakan puncak acara dari serangkaian acara yang digelar sebelumnya. Acara ini dihadiri oleh Komisaris dan Direksi BPR Kurnia Sewon, seluruh karyawan, nasabah undangan, mitra bisnis, dan tamu undangan.

Dari Pemda Bantul, hadir Bambang Guritno, SH, Asisten Perekonomian dan Pembangunan. Serta Yus Warseno, S.Pi, M.Sc, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan.

Pada sambutannya, Dirut BPR Kurnia Sewon, Albertus Nojendra mengungkapkan, BPR Kurnia Sewon selama 4 tahun terakhir menunjukkan pertumbuhan yang baik. Dari tahun 2019 hingga 2022, pertumbuhan asset naik 80%; pertumbuhan kredit naik 75%. Pertumbuhan deposito dan tabungan naik 82%; dan permodalan naik sebesar 109%. BPR Kurnia Sewon juga telah melakukan aktivitas pendampingan kepada pelaku UMKM untuk membantu mengembangkan bisnis mereka. Tujuannya agar dapat bertahan dan tumbuh di pasar yang semakin kompetitif. Kedepannya tetap akan berfokus pada sektor UMKM.

“BPR Kurnia Sewon adalah satu-satunya BPR di Yogya yang berani masuk ke pembiayaan dalam sektor pertanian,” tambah Albertus Nojendra.

Dukungan BPR KS dalam Sektor Pertanian

Sedangkan Bambang Guritno, SH dalam sambutannya mengatakan bahwa kemiskinan dan pengangguran di Bantul mulai semakin menurun drastis namun masih memprihatinkan. Beliau berharap, selain peran pemerintah, akademisi, swasta, pelaku usaha, termasuk lembaga keuangan dapat bersinergi menuntaskan masalah tersebut. Terutama dalam sektor pertanian, beliau berharap dapat menerapkan teknologi dan intensifikasi dalam bidang pertanian. Apresiasi beliau kepada BPR Kurnia Sewon yang telah menjadi satu-satunya BPR di Jogja yang sudah masuk ke sektor pertanian.

Dalam rangkaian acara Rayakan HUT ke 27 BPR Kurnia Sewon, telah diadakan Lomba Video Reels Instagram, Lomba Tenis Meja, Bakti Sosial ke Panti Asuhan Yayasan Aisiyah Yogyakarta, Potong Rambut Gratis, Medical Check Up Gratis, dan Car Test Drive yang bekerja sama dengan Nasmoco Janti.

Pada acara puncak di Arthotel tersebut, juga diisi dengan penyerahan hadiah bagi para pemenang lomba, penghargaan masa kerja kepada karyawan, dan hiburan dari KS Band.

BPR Kurnia Sewon merupakan salah satu BPR di Yogyakarta yang berorientasi pada pelayanan nasabah, berupa fasilitas produk seperti tabungan, deposito dan kredit. Saat ini memiliki 2 kantor pelayanan, Kantor Pusat di Jalan Parangtritis 192, dan Kantor Kas di Jalan Imogiri Timur KM 15, Imogiri. Seluruh informasi dan kontak perusahaan dapat diakses pada halaman website resmi www.kurniasewon.co.id.(*)

Artikel asli: https://www.krjogja.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *