Refreshment APU PPT BPR Kurnia Sewon: Peningkatan Kesadaran Anti Pencucian Uang dan Pencegahan Pendanaan Terorisme bagi Seluruh Karyawan

Pada hari Sabtu tanggal 20 Mei 2023, BPR Kurnia Sewon, mengadakan acara Refreshment Penguatan Program dan Pengkinian Aturan APU PPT di sektor Jasa Keuangan yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran anti pencucian uang (APU) dan pencegahan pendanaan terorisme bagi seluruh karyawan. Acara ini diadakan di Hotel Kimaya, Yogyakarta, dan dihadiri oleh seluruh karyawan BPR Kurnia Sewon.

Refreshment APU PPT adalah program pelatihan internal yang diadakan secara rutin oleh BPR Kurnia Sewon. Program ini bertujuan untuk membekali karyawan dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan dalam mengenali dan mencegah aktivitas pencucian uang serta pendanaan terorisme dalam sektor keuangan. Acara ini dipandu oleh instruktur Bpk. Yan Indrayana dari UVI Consultant.

Dalam acara tersebut, para karyawan BPR Kurnia Sewon diberikan kesempatan untuk memperdalam pemahaman mereka tentang tanda-tanda pencucian uang, metode yang digunakan, serta langkah-langkah pencegahannya, yang membantu meningkatkan pemahaman mereka tentang praktik-praktik ilegal tersebut.

APU PPT BPR Kurnia Sewon
Refreshment APU PPT BPR Kurnia Sewon
Tujuan Acara Refreshment APU PPT

Acara Refreshment APU PPT ini memberikan manfaat bagi seluruh karyawan BPR Kurnia Sewon. Pertama, mereka menjadi lebih sadar akan peran mereka dalam menjaga integritas lembaga keuangan dan mencegah penyalahgunaan sistem keuangan untuk kepentingan kriminal. Dengan pemahaman yang lebih baik, karyawan dapat lebih mudah mengenali tindakan mencurigakan dan melaporkannya kepada pihak yang berwenang.

Kedua, dengan meningkatnya pemahaman karyawan tentang pencucian uang dan pendanaan terorisme, BPR Kurnia Sewon dapat memperkuat sistem pengawasan internalnya. Karyawan dapat lebih efektif dalam mengidentifikasi transaksi yang mencurigakan, menerapkan prosedur pencegahan yang tepat, dan melaporkan temuan mereka kepada otoritas yang berwenang.

Selain itu, pelatihan ini juga menciptakan kesempatan bagi karyawan untuk saling berbagi pengetahuan dan pengalaman. Serta mendapatkan mendapatkan wawasan baru dalam menghadapi tantangan terkait APU dan pencegahan pendanaan terorisme. Seluruh karyawan mendapatkan sertifikat Penguatan Program dan Pengkinian Aturan APU PPT di sektor Jasa Keuangan dari UVI Consultant.

Dengan melaksanakan Refreshment APU PPT secara berkala, BPR Kurnia Sewon menunjukkan komitmennya dalam menciptakan lingkungan kerja yang berkualitas tinggi. Dan memastikan kepatuhan terhadap peraturan yang berlaku dalam industri keuangan. Dengan peningkatan kesadaran dan pemahaman karyawan, BPR Kurnia Sewon siap menghadapi tantangan dalam mencegah aktivitas pencucian uang dan pendanaan terorisme. Juga dapat menjaga integritas dan kepatuhan dalam operasional mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *