27 Tahun BPR Kurnia Sewon: Keberhasilan di Tengah Tantangan Pasca Pandemi Melalui Penguatan UMKM

Assalamualaikum Wr Wb, Salam Sejahtera bagi kita semua.

Sahabat KS dimanapun anda berada,

Hari ini adalah momen yang sangat istimewa bagi kami. Karena pada hari ini, BPR Kurnia Sewon merayakan ulang tahun yang ke 27. Jika diibaratkan manusia, usia 27 adalah usia yang dewasa. Demikian pula dengan BPR Kurnia Sewon, di usianya kini, tentu harus selalu dapat untuk selalu tumbuh secara aman dan berkualitas. Sejak didirikan, BPR Kurnia Sewon telah berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada nasabah. Serta berkontribusi positif untuk pertumbuhan ekonomi masyarakat, khususnya di Yogyakarta.

Namun, perjalanan kami tidaklah mudah. Kami menyadari bahwa tantangan dan persaingan dalam industri perbankan semakin ketat, terlebih dalam 3 tahun terakhir dunia diterpa pandemi Covid-19.

Puji Tuhan, meski ditengah berbagai tantangan tersebut, BPR Kurnia Sewon dalam 4 tahun terakhir telah dapat mempertahankan pertumbuhan yang sustainable. Dari tahun 2019 hingga 2022, pertumbuhan asset naik 80%; pertumbuhan kredit naik 75%. Kemudian, pertumbuhan deposito & tabungan naik 82%; dan permodalan naik sebesar 109%. Agar tetap terus dapat bertumbuh, kami juga terus berupaya memperkuat modal dan likuiditas bank, serta meningkatkan kualitas manajemen risiko. Sesuai dengan Visi BPR Kurnia Sewon, maka kami akan tetap konsisten bertumbuh di sektor mikro dan menengah. Sebagai tambahan, kami juga telah masuk ke sektor ultra mikro.

BPR Kurnia Sewon juga telah melakukan aktivitas pendampingan kepada pelaku UMKM. Hal ini bertujuan untuk membantu mengembangkan bisnis mereka agar dapat bertahan dan tumbuh di pasar yang semakin kompetitif. Tahun lalu, bersama Dinas Pariwisata Bantul, kami telah melakukan pendampingan pada Desa Wisata Kebon Empring. Dimana didalamnya terdapat puluhan pelaku UMKM. Kami juga telah bersinergi bersama Java Prima Agro, UGM dan Dinas Pertanian Bantul terkait, dalam mengembangkan budidaya kedelai lokal.

Selanjutnya, BPR Kurnia Sewon juga berkomitmen untuk terus berinovasi  dan mengembangkan teknologi digital perbankan. Kami juga berkolaborasi dengan mitra teknologi untuk meningkatkan layanan perbankan dan menghadapi persaingan pasar yang semakin ketat.

Pada kesempatan ini juga, saya ingin mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh seluruh nasabah, mitra, dan stakeholder BPR Kurnia Sewon.  Terima kasih telah mempercayakan BPR Kurnia Sewon sebagai mitra dalam perjalanan bisnis Anda. Kami berharap dapat terus memberikan layanan dan solusi terbaik untuk mendukung kesuksesan dan pertumbuhan bisnis Anda.

Selamat Ulang Tahun BPR Kurnia Sewon yang ke 27. Yakin Pasti Bisa!

Terima kasih. Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *